Read Mey's Minds

About love, life, sometimes hateful thoughts…

Aku tak secantik senja 15/03/2010

Filed under: Short Stories — Mey @ 22:05
Tags: , ,

Aku hanyalah gadis biasa. Gadis biasa yang selalu bergelut dengan tanya. Gadis biasa ini telah menemukan pangeran impiannya. Tetapi pangeran impian ini tak pernah menampakkan dirinya. Mungkin aku tak secantik senja……….

Saat fajar perlahan menyingkap kabut mimpiku, perlahan kau bersembunyi di balik tetesan embun pagi. Saat raja siang memantapkan diri di singgasananya, kau bersembunyi di balik awan. Saat senja mulai menyamai langkahku menuju peraduan, kau bersembunyi di balik bayang – bayang. Ku rasa aku tak secantik senja……….

Kau tak pernah menampakkan dirimu di hadapanku. Entah mengapa kau lakukan itu. Aku ingin tahu, tetapi aku sedikit takut. Takut mendengar kata – kata, yang mungkin tak ingin ku dengar, yang mungkin kau ucapkan.

Aku takut kehilanganmu. Aku tak ingin kehilanganmu. Aku tak siap kehilanganmu. Karena aku tahu, kau selalu ada di sisiku. Dalam gelap, entah dari mana dan bagaimana, kau ada di sana. Mengawasiku, menjagaku, melindungiku, memperhatikanku.

Kau bersembunyi di balik tetesan embun pagi. Kau hangatkan embun pagi agar aku tak menggigil kedinginan. Kau bersembunyi di balik awan. Kau rela merajut awan di bawah teriknya raja siang agar aku nyaman melangkah dalam kesejukan. Kau bersembunyi di balik bayang – bayangku. Mengikutiku dari belakang. Menjaga dan melindungiku. Kadang kau bersembunyi di balik kilau cahaya rembulan. Mengarahkan sinarnya menerangi jalan yang ku lalui.

Kau bersembunyi dalam kegelapan sementara aku tak punya sebatang lilin pun untuk menerangi kegelapan itu sehingga aku bisa melihatmu. Setidaknya aku ingin menyentuh atau mendengar suaramu. Tetapi kau tak pernah sedikitpun mendekat padaku. Mungkin aku hanya perlu meyakinkan diri bahwa kau ada di sana. Setidaknya aku merasa kau ada di sana. Mungkin saja keberadaanmu selama ini hanyalah perasaanku saja. Luapan rindu yang tak terbendung hatiku yang mulai rapuh. Aku memang tak secantik senja……….

Pagi yang sama. Fajar yang sama. Embun yang sama. Perasaan yang sama. Mungkinkah saat ini kau tengah bersembunyi di balik embun itu ? Tengah menghangatkannya agar aku tak diliputi kedinginan. Aku tak tahu. Aku tak ingin mencari tahu. Aku tak tahu bagaimana mencarimu di balik tetes – tetes embun itu.

Seekor merpati putih yang sangat cantik terbang dan bertengger di bahuku. Merpati itu mengatakan padaku, suatu saat nanti pangeran impianku pasti akan menampakkan diri. Ia akan datang ketika aku merengkuh masa merah jambuku. Ia akan datang membawakanku purnama. Ia akan datang membawa untaian bintang – bintang yang dipetiknya di awang – awang dan mengalungkannya di leherku. Ia akan memberikan kecupan selamat tidur yang manis di keningku.

Aku mempercayainya. Aku menantinya. Hingga merpati itu tua dan layu, aku masih menantinya. Namun ia tak pernah muncul.

Suatu ketika merpati itu muncul dalam mimpiku. Ia masih meyakinkan pangeran impianku pasti akan menampakkan diri. Ia mengatakan aku secantik senja dan pangeran itu mendambakan senja. Aku lelah.

Aku ingin percaya. Aku ingin terus menantikannya muncul dari balik kegelapan dan memelukku. Tapi ia tak kunjung muncul dan aku mulai lelah. Ingin ku lupakan keberadaannya dan menjalani hidupku seperti biasa. Tapi aku tak bisa. Bayang – bayang akan keberadaannya selalu menghantui malam – malamku. Ku putuskan untuk tak melupakannya. Terus menganggapnya ada di balik kegelapan itu. Tapi aku tak lagi menantikannya muncul di hadapanku membawakan purnama maupun untaian bintang. Kenangan itu akan selalu ada meski telah terkubur jauh dalam hatiku. Aku tak secantik senja. Aku bukan putri impiannya.

Aku lelah tersesat dalam kabut mimpi. Ku katakan pada merpati itu. Mungkin aku tak secantik senja. Ku rasa aku tak secantik senja. Aku tak secantik senja. Jangan katakan aku secantik senja……….

(high school never ends =D)

 

Leave a Reply

